My Radio

a

Thursday, April 26, 2012

Ini Dia Kursi Favorit Penumpang di Pesawat

PERDEBATAN mengenai tempat duduk terbaik di pesawat sepertinya tidak pernah usai. Namun, situs perjalanan Skyscanner baru saja mengeluarkan hasil survei terbaru mengenai tempat duduk terbaik.

Situs ini mensurvei lebih dari 1.000 penumpang pesawat terbang yang ditanya soal tempat duduk pilihan mereka, mencari di bagian mana mereka memilih untuk duduk. Riset sebelumnya menemukan bahwa para penumpang lebih memilih duduk di enam barisan terdepan sedangkan 60 persennya

memilih kursi di sebelah jendela, dan 40 persen memilih kursi lorong.

Survei ini juga menemukan bahwa kursi bernomor 31E di tiap penerbangan yang terletak di bagian tengah paling belakang kabin adalah salah satu kursi yang paling dihindari. Editor Skyscanner Sam Baldwin menjelaskan alasan dari hasil survei tersebut.

"Survei kami menunjukkan bahwa penumpang sangat menyadari dan memilih kursi dalam penerbangannya. Kebanyakan memilih kursi di sebelah kiri dan di bagian paling depan pesawat," tuturnya, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (25/4/2012). "Kursi paling populer bernomor 6A, yang memiliki posisi paling strategis untuk keluar dari pesawat secepatnya saat tiba di tujuan," tambahnya.

Sementara, ujarnya, kursi 31E adalah yang paling tidak populer. Kursi ini berada di bagian belakang dan menyulitkan penumpang untuk keluar atau ke toilet.


(Okezone)(info penerbangan)

Kalau saya sendiri kursi  mana saja tidak jadi masalah, walaupun lebih prefer window seat, karena bisa melihat pemandangan, terutama melihat proses Take off dan Landing.  :)

No comments: